suratkabar.com

Japanese Yakimono
Bali Incense

Domain For Sale

suratkabar.com

News Indonesia SuratkabarCom

The Latest News.....

FORUM: Anda pun Dapat Mejeng di Atas Prangko
20/11/2002 (21:00)

JAKARTA (LoveIndonesiaPhilately) - Kini wajah siapa pun bisa hdiprangkokan,h termasuk wajah kita sendiri. Layanan ini sebetulnya sudah ada sejak Oktober 1999 dari PT Pos Indonesia. Diberi nama Prangko Prisma (Prangko Identitas Milik Anda).

Di sini kita bisa menampilkan wajah sendiri dalam lembaran prangko, dan bukan sekadar stiker, karena prangko prisma bisa dipakai untuk mengirim surat, kartu pos, atau kiriman pos lainnya.

Selain wajah prangko dapat pula menampilkan identitas lain seperti tanda tangan, logo, slogan, merek, dan lain-lain.

Prangko Prisma juga dicetak dengan teknik security printing di atas security paper, seperti kertas-kertas berharga lainnya. Untuk membuat prangko yang menampilkan wajah Anda, Anda dapat memilih satu dari dua cara. Pertama, difoto langsung, kedua dengan menyerahkan foto yang sudah jadi untuk di-scan dengan ukuran kartu pos.

Hasil scan atau pemotretan dengan kamera digital akan dicetak ke atas hruang pribadih yang berupa tab pada prangko.

Buat mengirim kartu ucapan dengan prangko khusus ini, terkesan ada sentuhan pribadi.karena menampilkan wajah sendiri.

Setelah beberapa saat dipotret atau setelah menyerahkan foto, prangko itu selesai dibuat. Setiap lembar memuat 10 keping prangko dengan nominal Rp 1.000.

Prangko prisma hanya dapat diperoleh di Kantor Pos Jakarta Pusat, Jalan Lapangan Banteng Utara No.1. Mulai tanggal 9 Oktober 1999, para peminat dari luar kota dapat memesannya dengan melampirkan foto melalui surat (mail order) atau e-mail.

Setiap lembar prangko prisma dapat diperoleh dengan harga Rp 20.000,00. (tot) (20 November 2002 Sinar Harapan)


HOME | Today's News | Shopping | Add URL

Copyright 1999-2005 © SuratkabarCom Online